Get Gifs at CodemySpace.com

Sabtu, 09 November 2013

Yang Kusuka #2


Buku
          Episode lalu aku telah menuliskan all about toko buku gramedia Solo. Mengapa??? Sudah bisa ditebak karena pada dasarnya aku memang suka membaca. Ya, aku suka membaca. Membaca apa saja (sebenarnya),
tetapi aku lebih menikmati membaca buku-buku atau tulisan yang mengalir. Tidak harus ringan pembahasannya, berat pun tidak masalah bagiku, asalkan ketika membaca tulisan itu, aku bisa mengikuti alurnya dengan mudah. Itulah mengapa bagiku, kado terindah adalah buku. Bagiku, buku itu adalah sosok teman yang setia, tulus, dan selalu suka berbagi. Buku, I love you so much….

          Hampir semua jenis buku aku suka, hanya beberapa yang kurang begitu membuatku tertarik untuk membacanya, seperti komik ataupun cerita berbau horror. Bukan karena aku takut, tetapi cerita-cerita tentang hantu menurutku cerita-cerita yang aneh. Yaah, itu hanya pendapatku kawan, pasti diantara kalian banyak juga yang menyukai cerita horror bukan?? Novel roman, buku motivasi, pendidikan, psikologi, sejarah, biografi, sastra, misteri, petualangan adalah sebagian dari yang aku suka, tentu saja tidak hanya itu.


Anak Kecil

          Entah mengapa anak kecil selalu menggoda perhatianku. Mereka sangat menyenangkan, polos, tulus, jujur, dan selalu ingin tahu. Aku tidak suka jika melihat para orang tua ataupun orang dewasa yang suka dengan mudahnya menyalahkan anak kecil dan memarahinya ketika mereka melakukan kesalahan. Tak bisakah mereka berpikir untuk tidak menyejajarkan pola pikir anak-anak dengan para dewasa? Huffftt


Kura-kura

          Aku mempunyai kura-kura di rumah. KuKu namanya. Meskipun dia sedikit cacat, tetapi aku sangat menyayanginya. Aku tak mau kehilangan dia untuk yang kedua kalinya. KuKu diduga sebagai kura-kuraku yang dulu pernah hilang, mengapa?? Karena dia ditemukan oleh Bapak di tempat sampah di pekarangan rumah. Mana ada kura-kura hidup di tempat seperti itu? Bagaimanapun cara kami menemukanmu, kami akan selalu menyayangimu KuKu.


Fotografi

          Aku sangat menyukai melihat foto-foto hasil jepretan dari orang yang nggak asal njepret. Aku memang tidak terlalu mahir dalam hal menjepret, tapi aku cukup bisa membedakan foto yang bagus dan nggak bagus. Mungkin bisa dibilang aku itu adalah penikmat seni fotografi yang juga masuk dalam kategori kritikus, hehe. Salah satu kawan yang sering aku ajak diskusi mengenai hal ini yaitu adik kosku, Si Fitroh. Dia cukup mahir dalam seni fotografi, dia juga suka baca, jalan-jalan, dan suka menggambar.


Lukisan

          Aku juga suka melihat pameran seni rupa, entah itu lukisan, desain interior, patung, atau apapun itu. Bagiku, orang yang berjiwa seni itu keren, apalagi jika dia memang sudah ahlinya. Entah seberapa besar otak kanan yang mereka miliki, he.


Kopi

          Dari kopi hitam, kopi susu, white coffee, semua aku suka. Minum kopi itu membuat kita merasa begitu menikmati hidup. Kopi biasa menjadi temanku jika ingin begadang. Namun, aktivitas begadang sudah jarang aku lakukan.


Lutisan, Rujak

          Jangan pernah menawari aku lutisan ataupun rujak, karena sudah dipastikan tak akan aku tolak, kecuali karena puasa atau sedang sakit. Aku sangat menyukai makanan pedas, tapi aku tidak suka pedasnya sambal penyet. Kalau sambal lutis, seberapapun pedasnya biasanya tidak ada respon menolak mencoba. Buah yang paling aku suka untuk lutisan adalah mangga muda, kedondong, wortel, jambu air. Hmmm, sudah terbayang kelezatannya…


Durian

          Setiap kali musim durian, maka aku harus pernah makan durian, nggak mau kalau melewatkan musim durian begitu saja. Alhamdulillah kota asalku merupakan penghasil durian, jadi aku tidak terlalu susah untuk mendapatkan buah lezat dan mahal ini. Selain aromanya yang selalu menggoda, menikmati buah ini menjadikan aku merasa sesuatu sekali. Hmm, sepertinya Purworejo sudah mulai musim panen durian nih.


Travelling

          Aku adalah tipe orang yang suka mengamati sesuatu, entah itu orang 
ataupun hal-hal di sekitarku. Di kereta, dimanapun tempatnya aku selalu mengamati sesuatu dan tak jarang aku pasti punya komentar tersendiri. Hobiku ini sangat didukung jika aku sering jalan-jalan ataupun bepergian. Tidak harus ke tempat yang jauh dan mahal. Namun, aku lebih suka tempat yang bernuansa alam, selalu terkagum-kagum dengan kuasa Alloh SWT tiap kali bepergian.


Bersepeda, Badminton, Basket, Tenis Meja

          Tubuhku memang ‘imut’ jika dibandingkan dengan teman-teman sebaya. Namun, hal ini tidak bisa menghalangiku untuk tidak menyukai olah raga. Bersepeda menjadi aktivitas yang sangat aku suka, apalagi jika saat bersepeda ada teman yang menemani, mau sejauh apapun tempatnya, aku akan sulit menolaknya. Bersepeda di pagi hari selepas sholat shubuh menjadi waktu yang sangat menyenangkan.
          Selain bersepeda, aku juga tidak jarang bermain badminton. Beberapa waktu terakhir ini, aku dan teman-teman SIM UNS (Studi Ilmiah Mahasiswa) sering menyewa lapangan untuk namplek bulu menthog di bawah naungan pelatih Bang Rony dan Om Andre. Menyenangkan sekali bisa olah raga bersama mereka.
          Di samping badminton, aku juga bisa bermain basket serta tenis meja. Olah raga ini sangat aku suka, tetapi sekarang hampir tidak pernah aku lakukan. Dulu sewaktu sekolah, aku sering diikutkan menjadi tim basket melawan tim kelas lain. Menurut guru olah raga saat SMA, gaya lay up yang aku lakukan terlihat cukup luwes dan tidak kaku. Cukup senang dengan pujian itu. Ketika SD dan SMP, aku juga diikutkan lomba tenis meja mewakili sekolah dan Alhamdulillah bisa mendapatkan juara. Namun, entahlah, apakah sampai detik ini aku masih bisa bermain tenis meja.












Begitu banyak hal-hal yang aku suka, tentu saja ini hanya sebagian kecil dari keseluruhan sesuatu yang membuatku tertarik dan menyukainya. Semoga apa-apa yang aku suka ini, bisa bermanfaat, terutama bagi aku sendiri hingga akhirnya aku bisa memberikan manfaat kepada orang lain, aamiin..
           

2 komentar:

Silahkan sahabat memberikan saran,komentar, ataupun kritik. Namun, ingat yaaa, tetap jaga kesopanan ^_^