Get Gifs at CodemySpace.com

Kamis, 04 April 2013

Lesung Pipi, Tahi Lalat, Gigi Gingsul ^_^

 Mendapat ilmu baru dari adik kos :
Usut punya usut, lesung pipi yang biasanya membuat orang terlihat lebih manis (kata orang), ternyata adalah sebuah bentuk kecacatan dari otot zygomaticus utama. Lesung pipi yang muncul pada wajah seseorang diakibatkan oleh otot zygomaticus utama yang lebih pendek daripada ukuran sebenarnya atau otot ini terbelah menjadidua, kondisi ini menyebabkan adanya lekukan pada pipi.

#merenung dan berpikir sejenak

Saya jadi teringat dengan tahi lalat dan gigi gingsul.

Mereka hampir bernasib sama dengan lesung pipi, katanya membuat orang terlihat lebih manis. Namun, tahi lalat sebenarnya terbentuk dari melanosit (sel-sel pigmen) yang tidak tersebar merata. Melanosit ini tumbuh berkumpul pada satu tempat dan membentuk sebuah titik hitam dan jadilah tahi lalat. Perlu diwaspadai bahwa tahi lalat jenis tertentu juga bisa berpotensi menjadi tumor. Beralih ke gigi gingsul. Gigi gingsul merupakan gigi taring yang tidak tumbuh pada tempatnya.

Baik lesung pipi, tahi lalat, maupun gigi gingsul, ketiganya merupakan ketidakwajaran dalam tubuh kita. Namun, ketidakwajaran ini justru membuat orang menjadi terlihat lebih manis dipandang (sekali lagi, katanya).


Ada satu pelajaran berharga yang saya dapatkan :
ALLAH Maha Adil
Segala yang Ia ciptakan tak pernah ada yang sia-sia. Bahkan sesuatu yang menjadi ketidakwajaran pun ternyata disukai banyak orang.

Maka, nikmat Tuhan yang manakah yang engkau dustakan?
Subhanallah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan sahabat memberikan saran,komentar, ataupun kritik. Namun, ingat yaaa, tetap jaga kesopanan ^_^