Get Gifs at CodemySpace.com

Jumat, 05 April 2013

Together With You Makes Me So Happy


harta yang paling berharga….
adalah keluarga….

Masih ingat sepenggal lagu ini?? Yupz!! Kalau semasa kecilmu kamu adalah salah satu penggemar tontonan mendidik Keluarga Cemara, pasti tidak asing lagi dengan lirik ini. So, apa hubungannya lirik itu dengan corat-coret saya kali ini??
#mikir… -_____-

Well, kali ini saya ingin berbagi tentang My BFF. Hmmm,,apa lagi ini?? BFF yang saya maksud di sini bukanlah Best Friend Forever, but Best Family Forever ^_^


Saya adalah orang Purworejo (berharaaap sekali kamu sudah tahu dimana letak kota asal saya ini), akan tetapi sudah 4 tahun (lebih :D) terakhir ini berdomisili di SOLO (kalau ini sudah pasti tahu dimana koordinat tempatnya kaaann???). Jadi, selain memiliki keluarga di Purworejo, saya juga memiliki keluarga di SOLO. My BFF yang menjadi topik saya saat ini adalah My BFF in Solo city.

Saat ini, saya bersama My BFF menempati sebuah rumah kontrakan di daerah Pucang Sawit Rt 03 Rw 02, Jebres, Surakarta. Kalau kamu mau bersilaturrahmi, saya sarankan lebih baik tanya saja dimana rumah Pak RT. Bukan karena bapak kos kami adalah Pak RT, tetapi karena belum banyak yang tahu bahwa ada kos bernama Mawaddah yang tegak berdiri di samping rumah Pak RT (maklum, umur kos kami masih < 2 tahun, hehe).

Kos Mawaddah saat ini dihuni oleh 11 akhwat unik n cantik (kalau tidak cantik berarti ikhwan). Mawaddah merupakan salah satu kos binaan fakultas Pertanian UNS. Kesebelas akhwat cantik yang bisa dijadikan cadangan pemain bola ini (oopss!!) memiliki ikatan kekeluargaan yang sangat dekat dan erat. Saking eratnya sampai seperti perangko deh. Jika sebagian besar anak kos tingkat kuliah itu cukup individualis, maka itu tidak berlaku bagi kami. Saling percaya, saling menjaga, saling membantu, saling menghibur (maksud saya saling bercanda), saling mengingatkan, bla bla bla,, menghiasi hubungan kekeluargaan kami. Alhamdulillah belum pernah ditemukan pertengkaran diantara sesama anggota kos dan semoga itu tak pernah terjadi. Marahan??? Alhamdulillah, selama ini kami tidak mengenal istilah itu. J J J Bahkan, urusan dimana mau tidur, mau di kamar sendiri, atau bukan di kamar sendiri, itu tidak masalah. Apalagi urusan makanan, hmm, dijamin g bakal kelaparan. Kami selalu berbagi bersama. Bagi saya, inilah sebuah ‘keluarga’ yang sebenarnya. Kelak, saat masa tua telah menghampiri, kebersamaan bersama My BFF ini akan menjadi kenangan tersendiri di dalam hati kami. Saya akan merindukan kebersamaan bersama kesepuluh keluarga Mawaddah Sholihah ^_^. Siapa sajakah kesepuluh itu?? Let’s check it!!!

desi, iik, ainun, amrih, fitroh, fitri, mbak woro, imah, ijah
Iik_Peternakan 2010
Akhwat cantik nan lembut ini asli Jogjaaa, Bantul lebih tepatnya. Meski dari Jogja, Bu Ketum ternyata super duper tegas lhoo, tidak salah kami mengusungnya jadi ketua Kos Mawaddah :D. Saat ini , Bu Ketum juga beramanah untuk mendampingi ibu-ibu pengajian dan adik-adik TPA di daerah Gulon. Di kos, Bu Ketum itu paling tidak suka kalau kos dalam kondisi nggak bersih, nggak rapi. Apalagi kalau baju-baju bergantungan nggak rapi di jemuran, eleuh..eleuh.. siap-siap saja yang punya baju harus segera ambil tindakan. Hahaha..

D.Ariyanti_Agribisnis 2009
Akhwat manis ini semacam maskotnya Mawaddah, hoho,, Kok bisa??? Mawaddah nggak akan ramai, nggak seru, nggak koplak, nggak lucu kalau Si Dwi absen pulang ke Sragen. Tanpa adanya Dwi, kos terasa sepi karena nggak ada orang yang bisa dianiaya, dijahili lagi. Dwi itu cerdas, sangat perhatian, sabaaarrr banget, diledek kaya apa nggak bakal marah, suka membantu juga. Namun parahnya, dia termasuk kategori akhwat pelupa dan teledor, haha.  Baru-baru ini dia mendapat julukan akhwat MaUt (artinya apa, silahkan tafsirkan sendiri :p). Posisinya di Mawaddah adalah sebagai sekretarisnya Bu Ketum.

Ainun_Peternakan 2012
Ainun yang bukan istrinya Pak Habibi ini asli Godean, Jogja. Ainun dan Dwi adalah pasangan sekamar yang paling gokil. Kebetulan, kamar Ainun dan Dwi menjadi tempat penampungan tiap malam, hahaha. Berbicara tentang pasangan ini, saya paling suka kalau melihat mereka eyel-eyelan, bikin tertawa guling-guling. Ainun punya hobi membuat kue (titisan ibunya). Meskipun kue buatannya bantat (peace), tetapi tetap saja habis di perut kami, hmm, dasar anak kos. Ainun punya hobi tidur, meski demikian hafalan suratnya oke, tahajudnya te o pe. Oleh karena itu Sie Ibadah adalah amanah yang cocok  buat Ainun.

Mbak Woro_THP 2007
Sesepuh sekaligus kakak kandung saya ini sering dijuluki ‘ibu’ di Mawaddah. Pasalnya, dia sering buat makanan, suka bersih-bersih kos, dan sosoknya mungkin terlihat seperti seorang ibu. Posisi mbak Woro adalah sebagai Dewan Penasihat Kos Mawaddah. Cita-citanya ingin menjadi usahawati sukses. Sambil mengisi waktu setelah wisuda, dia merintis sebuah usaha bisnis, yaitu bisnis Dawet Hitam khas Purworejo. Dalam pembuatan serta pemasaran, sering dibantu oleh teman-teman Mawaddah. Gara-gara dawet ini, kami juga menjadi lebih dekat dengan tetangga-tetangga kos. Indahnya bertetangga…

Nunung_Agroteknologi 2008
Akhwat Magetan ini adalah sosok akhwat yang cerdas, tegas, pekerja keras, dan rajin beribadah. Anggota kos yang juga berposisi sebagai Dewan Penasihat ini jarang berada di kos. Hal ini dikarenakan Nunung sedang menjalani masa training di sebuah yayasan tertentu selama 3 bulan.

Fitroh_Agribisnis 2012
Si Kecil dari Tulungagung ini sering menjadi bahan ledekan karena sikapnya yang masih seperti anak SMA. Jarak rumah yang juuaaauuhhh membuat Si Kecil jarang pulang kampung. Bisa-bisa dalam satu semester dia hanya pulang 2x. Fitroh adalah anak yang sangat berbakat dalam bidang seni. Mimpinya saat ini adalah memiliki kamera DSLR. Partner saya dalam piket di kos dan juga dalam mengurus keuangan kos Mawaddah ini paling cocok jika diajak berdiskusi tentang segala hal berbau seni. Fotografi, menggambar, melahap novel, film, musik, dll bagaikan nyawa hidupnya (lebay mode on). Pasangan Nunung ini fobia dengan hewan serangga.

Desi_Agroteknologi 2011
Akhwat imut asal Klaten ini adalah penghuni kos yang sering menumpang tidur di kamar Dwi dan Ainun. Desi adalah akhwat yang cerdas, tapi suka bingungan dan cukup teledor, hahaha. Bermaksud melatih diri agar lebih rajin dalam bersih-bersih, dia meminta untuk ditempatkan sebagai sie Kebersihan Kos Mawaddah. Namun, dasar terlalu sibuk dengan kegiatan kampus, jadwal piket pun sering terlupakan, hohoho. Desi juga merupakan pasangan duel yang cocok bagi Dwi.  :D :D

Fitri_Agroteknologi 2011
Akhwat yang satu ini rajin sekali dalam belajar. Fitri adalah teman sekamar Desi, sama-sama satu jurusan, dan sama-sama menjadi asisten praktikum. Fitri berasal dari Sragen, jadi tiap minggunya dia pasti pulkam. Usut punya usut akhwat kalem ini hobi nyanyi lho, penyanyi favoritnya Gita Gutawa. Suara mereka hampir mirip kok ^_^. Baru-baru ini dia lagi ketiban duren, laptopnya baru euy. Cie…cie… :D

Imah_Agroteknologi 2012
Saya benar-benar heran, tidak tahu kenapa kos Mawaddah seakan-akan dikuasai anak agrotek, haha.. Kami biasa memanggil Imah dengan nama ‘kembar’. Pasalnya, Imah memang memiliki saudara kembar, namanya Ijah. Tentang Ijah akan saya ceritakan setelah ini. Imah adalah seorang pekerja keras, tak pernah mengeluh, dan sangat rajin. Imah juga seorang akhwat yang sangaaatt sederhana. Di Mawaddah, ia diberi amanah untuk membantu Ainun menjadi sie ibadah. Selain aktif kuliah dan organisasi (semua penghuni kos Mawaddah Alhamdulillah aktif berorganisasi), Imah juga bekerja part time. Ia ikut membantu di toko jajanan kiloan. Setiap harinya pulang hingga jam 9 malam. Imah pulang ke Ngawi sekitar 1 kali dalam sebulan.

Ijah_P. Biologi 2012
Seperti yang sudah saya ceritakan, Ijah adalah saudara kembar dari Imah. Ijah lahir setelah Imah, tetapi menurut orang Jawa dia bukan adiknya Imah, tetapi kakaknya Imah. Ijah memiliki karakter yang hampir sama dengan Imah. Perbedaannya hanya pada tingkat kekaleman, hihi. Ijah lebih kalem jika dibandingkan dengan Imah. Mawaddah memberi amanah pada Ijah sebagai sie kebersihan bersama-sama Desi.

Kesepuluh anggota My BFF sudah saya jelaskan secara rinci. Naah, sekarang gentian untuk memperkenalkan diri saya sendiri.

Amrih_P. Math 2008
Saya  di Solo bersama kakak kandung, Mb Woro. Di Mawaddah saya memegang dobel amanah, sebagai bendahara juga sebagai dewan penasihat (maklum, angkatan tua). Meski demikian saya terkadang juga sangat cerewet untuk urusan piket kos, hahaha. Selain membantu berjualan dawet, saya juga mempunyai kesibukan sebagai pengajar les privat. Membaca buku adalah salah satu hobi saya. Olahraga menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi saya. Hari Sabtu adalah hari khusus untuk badminton bersama Iik. Selain itu, saya juga suka basket dan pimpong. Makan lama dan sedikit menjadi ciri khas yang sudah tenar baik di kalangan kos maupun kampus. Oleh karena itu, kurus menjadi salah satu ciri khas saya L

Well, semua sudah diperkenalkan. Saya sangat senang memiliki mereka. Sholat berjamaah, tilawah, sahur, masak, makan, menonton, dan banyak aktivitas positif dilakukan bersama My BFF. Caiyyoo Mawaddah Ceria,,,!! Caiyyoo Mawaddah Sholihah,,,!! :D
imah,amrih,ijah;fitroh,mb woro;desi,amrih,mb woro,fitri;mb woro,iik;ainun;nunung;dwi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan sahabat memberikan saran,komentar, ataupun kritik. Namun, ingat yaaa, tetap jaga kesopanan ^_^