Get Gifs at CodemySpace.com

Minggu, 12 Mei 2013

Yang Kusuka #1


Jika malam Minggu tiba, hampir setiap orang di facebook update status tentang ‘malam keramat’ ini. Bagi yang jomblo, pada ngegalau tentang dirinya yang kesepian lah, yang merana lah, hanya gara-gara nggak ada yang ngajak kencan. Sementara itu teman-teman yang punya pacar pada asik berduaan (mungkin) atau bisa saja sedang diapeli atau sedang ditelepon, dan ‘atau-atau’ yang lain lagi. Dalam batin, saya hanya bisa bergumam, “hellooooooo, segitu keramatkah malam Minggu??”
-___-


Oke, cukup!! Fiuuhhhh….
Meskipun saya jomblo (hidup jomblo!! hahaha), saya nggak  merasa merana seperti cerita pada paragraf di atas. Kalau disuruh memilih tawaran main (kalau ada yang ngajak main si, hehe) ketika malam Minggu tiba, maka dengan lantang saya akan menjawab, “Gramediaaaaaaa….”. Bagi sebagian orang, mungkin tempat pilihan saya adalah tempat yang membosankan. Okelaaahh, ingat, selera orang itu beda-beda sist… Namun, bagi saya itu adalah tempat yang sangat menyenangkan. Kok bisa???
Well, setiap datang ke Gramedia, rasanya saya nggak ingin pulang. Ini adalah tempat refreshing yang menyenangkan ketika otak sudah mulai penat dengan segala beban pikiran yang membuat saya kurus seperti ini, hehehe. Kebetulan Gramedia di Solo memiliki bentuk bangunan yang nyeni banget. Antik, kuno, klasik, zaman dulu banget pokoknya. Suasana di toko buku terbesar di Solo ini begitu menentramkan hati. Ketika kamu masuk ke tempat ini, alunan musik yang menentramkan jiwa, slow, menenangkan akan memanjakan telingamu.

Lantai 1.
Mata saya tak bisa tidak tergoda ketika disuguhi segala macam kebutuhan anak sekolah yang berwarna-warni, dengan bentuk yang lucu-lucu, imut-imut, pokoknya lengkap kap kap. Mulai dari segala jenis tas, buku tulis, pulpen, pensil, elektronik, kaset, boneka, alat olahraga, boneka, pernak-pernik, aksesoris, kado, bla bla bla. Rasanya aaaaaaaaaaaaaaaaaaaarrrggghhh, gue pingin punya ini semuaaaaaaa!!!!!!!!!

Lantai 2.
Iyuuuuuhhhh, di lantai ini, saya benar-benar ngiler. Segala jenis buku tersedia di sini. Mulai dari novel, buku pelajaran, fiksi, non-fiksi, buku anak-anak, buku tentang keterampilan, psikologi, biografi, kumpulan cerpen, dan masih banyak lagi. Lihat buku ini, pingin beli, lihat buku itu, pingin beli. Aaaarrggghhh, kapan gue bisa punya toko buku kaya gini?????

Sebenarnya, ketika datang ke tempat ini, saya tidak selalu membeli buku. Terkadang saya hanya ingin baca-baca buku saja sembari mendengarkan alunan musik yang menenangkan hati. Selain itu, terkadang saya hanya ingin melihat-lihat koleksi alat tulis di toko buku ini. Mengapa saya mau-maunya datang ke toko buku ini tanpa membeli apapun?? Alasan paling logis tentu saja karena saya tidak punya uang, hihihi. Alasan yang boleh dibilang logis juga karena saya sudah merasa senang ketika bisa melihat-lihat koleksi toko buku ini. Meskipun demikian, dalam hati sebenarnya berteriak, “Siapapun, tolong beliin gue koleksi-koleksi di toko buku iniiiiiiiiiiiiii, pleaaasssssseee!!!”

Yapz, dan teriakan ini akhirnya memang hanya sebatas teriakan dalam hati -__-

*bersambung..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan sahabat memberikan saran,komentar, ataupun kritik. Namun, ingat yaaa, tetap jaga kesopanan ^_^