Get Gifs at CodemySpace.com

Kamis, 08 September 2011

PeLaNGi di bALiK HujAN


Banyak pelajaran hidup yang aku dapatkan pada lebaran ketiga tahun ini, tepatnya Sabtu, 3 September 2011.
Satu jam setelah pemakaman simbah putri, satu-satunya simbah yang masih aku punya, lahirlah jagoan baru dalam keluarga kami. Ya, Muhammad Isa Abdillah, telah lahir lewat operasi dari perut kakak sulungku, Redha Arnita. Aku tidak tahu bagaimana perasaan Bapak saat itu. Pasti berkecamuk dalam sanubarinya, antara menunggu puti sulungnya berjuang menghadapi pertaruhan nyawa atau harus rela hanya menunggu kabar dari pesan singkatku tentang wanita yang telah melahirkannya, yang tak sempat ia temui di saat-saat terakhir hidupnya.
Tiap menit handphoneku bergetar, dan pasti itu dari Bapak, "Simbah wis disarekke Dik? Bapak lagi nunggu mbakmu ng njaba ruang bersalin. Ibu&masmu ning njero. Bapak dikabari trs ya"
Begitulah, setiap kali Bapak mengirimkan pesan singkat semacam itu, aku tak tega dan tak bisa membayangkan ketegaran Bapak menghadapi peristiwa itu.
Allah memang sungguh Maha Adil. Alhamdulillah pemakaman berjalan lancar dan cucu pertama Bapak Ibu telah lahir dengan jenis kelamin laki-laki. Cucu yang sangat dinanti-nantikan oleh Bapak Ibu, keponakan yang sangat ditunggu-tunggu oleh aku dan kakakku, Rhestu Isworo, anak yang sangat didambakan oleh kedua kakakku, Sutarto-Redha Arnita.
Alhamdulillah, Alhamdulillah...
Kata yang tak pernah berhenti kami ucapkan, kami sangat bersyukur. Di balik sebuah kehilangan yang mendalam, terlahir kebahagiaan yang tak terkira. Aku punya jagoan kecil lagi dan kuyakin Bapak pasti akan membuatkan sejuta mainan untuk jagoan kecilnya ini.
We Love You Isa....
Teruntuk almarhumah simbah, semoga Allah melapangkan kuburnya, mengampuni dosanya, dan memberi surga untuk tempat terakhirnya..
Amin...


Ruang Lab Komputer P. Matematika
FKIP UNS
15:42 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan sahabat memberikan saran,komentar, ataupun kritik. Namun, ingat yaaa, tetap jaga kesopanan ^_^