Get Gifs at CodemySpace.com

Kamis, 07 Februari 2013

Menyikapi Masa Lalu


Trauma akan masa lalu bisa terjadi pada setiap orang. Namun, sikap selalu memaafkan harus tetap menjadi prinsip yang dipegang teguh sampai kapanpun. Tidak memberikan harapan semu pada seseorang. Jika memang engkau belum siap dengan sesuatu, maka persiapkanlah hingga akhirnya engkau benar-benar siap dengan segala konsekuensi dan tanggung jawab akan sesuatu itu.


Setiap orang berhak dan mempunyai kesempatan untuk berubah menjadi lebih baik selagi Tuhan masih memberi kesempatan itu. Bukan manusia yang mempunyai wewenang memberi kesempatan. Maka, biarkan seseorang berubah baik untuk dirinya dan Tuhannya. Janganlah berharap seseorang berubah untuk seseorang yang lain. Tuhan telah mempunyai rencana yang jauh lebih baik untuk setiap orang, jadi engkau tak perlu ragu dan was-was. Akan tetapi, was-waslah jika dirimu belum bisa baik di hadapanNya, karena bisa jadi rencana Tuhan untukmu Ia ubah karena ketidakbaikanmu.

Kembali ke masa lalu. Masa lalu adalah sarana bagi kita untuk belajar. Tak perlu engkau melupakan masa lalu. Seperti pepatah yang biasa diungkapkan, bolehlah sekali-kali engkau mengingat masa lalu, jadikan pijakan untuk terus bangkit mewujudkan masa depan yang lebih baik. Janganlah terus-menerus berkutat dan termenung pada masa lalu. Hidupmu bukanlah untuk masa lalu, hidupmu adalah untuk masa depan.

Masa lalu bukanlah tidak boleh diungkit sama sekali. Kalau memang tidak boleh diungkit, untuk apa selama ini kita mempelajari sejarah??
Berbaiklah dengan masa lalumu, jadikan masa lalumu sebagai pertimbangan dalam menentukan masa depanmu. Belajarlah dari masa lalu…
Jadilah orang yang tegas dan tetap berbuat baik pada semua orang. Pergunakan akal dan hatimu secara seimbang. Pelajari track record, don’t forget it!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan sahabat memberikan saran,komentar, ataupun kritik. Namun, ingat yaaa, tetap jaga kesopanan ^_^